* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC



Circuit diagram 500mW pemancar FM PLL 88-108MHz


500mW PLL pemancar FM 88-108MHzIni pemancar PLL dikendalikan dan frekuensi sangat stabil dan dapat diprogram digital.Transmitter akan bekerja 88-108 MHz dan output daya hingga 500mW.Dengan perubahan kecil dapat mengatur frekuensi 50-150 MHz.
Daya keluaran sering diatur ke beberapa watt dengan transistor.Jadi karena itu saya memutuskan untuk membangun sebuah pemancar sederhana dengan pertunjukan besar.Frekuensi transmitter ini dengan mudah dapat diubah oleh perangkat lunak dan ruang / kompres koil udara.pemancar Ini adalah colpitts osilator. Osilator adalah VCO (osilator terkontrol tegangan) yang ditetapkan oleh rangkaian PLL dan pengendali mikro PIC.

osilator ini disebut osilator Colpitts dan tegangan dikendalikan untuk mencapai FM (modulasi frekuensi) dan kontrol PLL. T1 harus HF transistor untuk bekerja dengan baik, tetapi dalam kasus ini saya menggunakan sebuah transistor BC817 murah dan umum.tangki osilator LC perlu berosilasi dengan benar.Dalam hal ini tangki LC terdiri dari L1 dengan C1, C2, C3, dan varicap BB139.Kumparan sejajar dengan C1 dan C2 di seri. Hal yang sama dengan varicap dan C3.Anda mungkin berpikir bahwa L adalah sejajar dengan [(C1 / / C2) (Varicap / / C3)]C3 akan menentukan nilai VCO jangkauan. Nilai C3 besar akan lebih luas dalam kisaran VCO dapat.
PLL dan Mikrokontroler

Osilator dibuat untuk bekerja sebagai "Terkontrol Tegangan Oscillator" VCO.Untuk mengontrol rangkaian frekuensi synthesizer LMX 2306 telah ditambahkan. Rangkaian PLL memiliki coil pickup (L2) dihubungkan ke pin 6.koil ini harus ditempatkan dekat dengan kumparan L1 untuk mengambil beberapa berosilasi energi.The PLL LMX2306 untuk menggunakan frekuensi ini untuk mengatur dan mengunci VCO ke frekuensi yang dikehendaki.Sistem juga perlu mengatur kristal referensi eksternal. Dalam hal ini saya menggunakan 12,8 MHz.
 
PIN2 dari MX2306 Anda akan menemukan PLL filter untuk membentuk sebuah VM yang ditetapkan tegangan VCO.The PLL mencoba untuk mengatur sehingga fout frekuensi osilator terkunci ke frekuensi yang dikehendaki.Frekuensi yang dikehendaki diprogram ke dalam EEPROM PIC dan clock ke synthesizer (LMX2306) di power up.Saya di bawah ini akan menjelaskan bagaimana program EEPROM ke frekuensi yang berbeda.Dalam pin14 output kendali Anda synthesizer. Output ini Anda akan menemukan frekuensi referensi untuk pengujian.
(Saya harus memperingatkan Anda bahwa sinyal tidak simetris dalam bentuk. Pulsa positif hanya beberapa mikrodetik, sehingga Anda akan sulit untuk melihat di osiloskop.) Saya diselesaikan dengan menghubungkannya ke 74HC4020 (14-tahap Binary Counter) ke pin masukan 10 Jam. Dalam Q0 (pin 9) Anda akan memiliki gelombang persegi simetris dengan setengah frekuensi sejak sirkuit meja. Dalam Q1 pin 7 akan dibagi dengan 4, lihat lembar data untuk informasi lebih lanjut.
LF masukanAnda ingin mengirim audio harus dihubungkan ke input audio (kiri skema).Akan mempengaruhi sinyal dan dengan demikian memodulasi frekuensi pembawa RF varicap FM.Sebuah potensiometer P1 ditambahkan untuk mengatur kedalaman modulasi (FM Wide atau Persempit FM). Anda mungkin harus bermain sedikit dengan nilai P1 karena cenderung untuk memodulasi parkir. Anda mungkin perlu menambahkan 500k - 1M potensiometer saja. Anda menguji dan mencari tahu sendiri.
Buffer tahapDi sini Anda menemukan transistor lainnya HF dan bekerja di kelas C.Resistor R1 dan resistor Re2 mengatur aliran DC. Dalam hal ini saya menemukan bahwa 9.1k akan memberikan daya output yang baik dan dengan demikian sama dengan 150. Jika Anda ingin meningkatkan daya harus Re2 rendah. Anda dapat menambah resistor 150 ohm secara paralel.Dalam tabel di bawah ini aku akan menunjukkan daya keluaran dengan tegangan yang berbeda dan nilai resistor Re2.Saya saran Anda untuk tidak menjalankan pemancar dengan daya output tinggi. Transistor saya gunakan adalah kecil dan cenderung menjadi panas.Saya saran Anda untuk menjalankan unit dari 0 - untuk 200mW.Pada transistor akan sakit * ... 500mW tersenyum *Pada output, Anda akan menemukan jaringan T. Ini "filter" akan cocok pemancar ke tahap impedansi antena output.Anda memiliki dua variabel 60pF kapasitor untuk menyempurnakan pemancar untuk kinerja terbaik.Antena saya menggunakan antena cambuk saya 1 / 4 gelombang (kawat) sekitar 75cm panjang.jenis antena yang lebih kecil, kinerja tapi tidak begitu bagus sebagai sebuah dipol.Dengan dipol, Anda akan menjadi lebih pemancar jarak jauh.Berapa lama saya bisa lulus?Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit karena lingkungan mempengaruhi jarak transmisi sangat banyak.Dalam lingkungan kota dengan transmitter bangunan beton akan mengirimkan mungkin 200m.Aku akan mengirim 2000m terbuka yang diusulkan.Aku menguji dan mengajukan dengan 70mW output daya ke antena "buruk" cambuk ditempatkan di ruang saya dapat mengirim 200-300m ke taman tanpa masalah

0 komentar: