* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Jangan panik dulu ketika mesin cuci anda mengalami gangguan karena mungkin masih bisa kita ketahui penyebab nya melalui beberapa kode yang tampil pada layar kontrol nya, kali ini akan saya informasi kan kode-kode kesalahan atau error code pada mesin cuci Electrolux tipe EW 1290 W, kode-kode ini mungkin berlaku juga untuk tipe lain nya, silahkan menyimak dan mencoba nya pada mesin cuci di rumah atau kantor anda yang tengah bermasalah siapa tahu anda bisa mengatasi masalah nya sendiri.


Kode E10, ini terkait dengan pasokan air bersih yang masuk ke mesin cuci, kemungkinan penyebab :
1: Keran air dalam keadaan tertutup atau belum dibuka.
2: Selang pasokan air dari keran terjepit atau tertekuk.
3: Filter atau saringan air sudah kotor sehingga menghambat arus air yang masuk

Kode E20, ini terkait dengan masalah pembuangan air kotor sisa pencucian, kemungkinan penyebab :
1: Selang pembuangan tidak lancar karena mungkin tersumbat atau tertekuk.
2: Filter atau Saringan pompa pembuangan air kotor atau tersumbat sesuatu, biasanya uang koin, kancing, mainan anak dll.
Kode E40, ini terkait dengan pintu masuk atau keluar cucian, pemecahan masalah nya hanya dengan cara memastikan pintu tertutup dengan benar atau tidak saja.

Semoga informasi ini bermanfaat, masih banyak lagi info-info menarik lain nya tentang error kode mesin cuci dengan merk-merk terkemuka pada artikel yang lain

0 komentar: