* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Memperbaiki ps2 mati total

On 0 komentar

Untuk memperbaiki playstation 2 yang matot atau mati total kita harus tahu penyebabnya dulu,apakah itu dari switch(saklar yang berada dibelakang console)atau dari kabel ribon reset yang putus sehingga tombol reset tidak berfungsi,atau juga dari power suply yang bermasalah.
Kebanyakan masalah ini disebabkan oleh power suply yang tidak befungsi,kita dapat mengetahui bahwa power suply tersebut normal atau tidaknya dengan menggunakan multitester atau AVO meter.
sebelum kita mengecek power suplynya terlebih dahulu kita harus membuka casing dari console tersebut,setelah semua bautnya dilepas buka casing bagian bawah dan akan terlihat langsung penempatan power suplynya:


Buka keempat baut pada tiap sudut power suplynya,kemudian angkat keluar dari console,yang pertama adalah periksa fuse dengan AVOmeter,set AVOmeter ke ohm dan letakkan masing masing probe AVOmeter dikedua ujung fuse yang akan diperiksa




Jika jarum menunjuk ke arah 0 (nol) atau short berarti fuse ga ada masalah.Periksa juga komponen komponen lain dengan menggunakan AVOmeter.Pastikan tegangan outputnya adalah 12V.
Untuk mempermudahnya anda bisa mengganti power suply satu modul dari jenis yang sama

0 komentar: