* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Kerusakan pada IC LV1116N (TV LG)

On 0 komentar



lagi-lagi tv merk LG masuk keruang bedah dengan keluhan tidak ada suara tetapi gambar normal.berbekal dari pengalaman yang sering kali ditemukan pada televisi merk LG dengan gejala kerusakan seperti yang disebutkan di atas langsung saja kecurigaan tertuju pada ic LV 1116N.tanpa rasa ragu langsung saja kasi tahu sama pemilik tv kalau ic suaranya sudah rusak.tanpa banyak basa basi si pemilik tv langsung bilang kalau ada icnya ya diganti saja berapapun harga dan upah kerjanya saya bayar yang penting tv bisa normal kembali dengan catatan harga komponen plus ongkos kerjanya tidak sama harga dengan beli tv yang baru.setelah di utak atik ternyata tv memang sudah dibawa ketempat service yang lain,dan untuk menguatkan dugaan saya tanya sama yang punya tv. pak,tv ini apa sudah pernah di bawa ke tempat service ya..? dengan nada suara yang agak tinggi bapak menjawab,iya saya sudah bawa ketempat service tapi tidak ada perubahan.padahal sudah ganti ic ini, sambil meberikan ic yang diperlihatkan sama saya.dan memang benar saja ic croma sudah di ganti,sambil bertanya jawab dengan bapak saya ganti ic lv 1116n dan setelah selesai tanpa rasa ragu saya langsung tutup kasing tv dengan tidak melakukan tes terlebih dahulu.setelah selesai kemudian baru televisinya dites dengan dvd dan .....akhirnya suaranya langsung timbul...dengan wajah tersenyum si bapak lansung bertanya berapa total yang harus di bayar...

0 komentar: