* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Yahoo Messenger (YM) sudah jadi barang wajib buat yang doyan chating, tidak terkecuali juga saya. Karena itulah waktu YM saya tiba-tiba nge-blank alias gak bisa menampilkan tulisan di kotak chat-nya membuat saya stress! Sudah beberapa hari ini saya beralih ke versi chat di e-mail yahoo. Tapi, rasanya chating di versi e-mail ini kurang nyaman, atau karena saya saja yang sudah terbiasa chating dengan YM? Entahlah..

Bukan tanpa usaha, saya sudah berusaha me-reinstall YM. Dan juga mencoba installmulai versi 8 sampai versi 10 yang terbaru, yang online maupun yang offline. Tapi hasilnya tetap saja nihil. Setelah membaca postingan seorang teman di blognya, akhirnya saya mendapat pencerahan bagamana mengatasi masalah YM nge-blank ini. Dan itulah yang akan saya share disini.

Kalau kamu pernah searching di mbah gugel (baca: google), tentang cara mengatasi YM yang ngeblank, maka akan ketemu banyak alternatif pemecahan masalah. Salah satunya seperti tulisan di sini, yang menggunakan perintah run dan seterusnya (panjang bro). Cara ini buat orang awam dan malas seperti saya akan menghabiskan banyak daya dan upaya. Tapi buat yang berjiwa kreatif boleh dicoba.

Saya ambil cara gampangnya saja, seperti kata teman saya di blognya. Dia menyarankan untuk memakai software Malwarebytes. Karena kemungkinan besar kerusakan di YM akibat virus/malware, apalagi kalau kamu yang suka online dan tidak menghidupkan internet security (seperti saya misalnya, hehehe).

Apa itu Malwarebytes?

Malwarebytes, biasa disebut sebagai MBAM adalah sebuah software Anti-Malwareyang memindai seluruh komputer dan membantu kita dalam menjaga PC kita bebas dari malware. Kamu bisa men-download Malwarebytes 1.43 (link di bawah) dan menikmati layanan secara gratis. Malwarebytes juga memberikan layanan perlindungan real-time sistem apabila kamu mau membayar $ 25 untuk mendapatkan full version. Kalau kamu hanya doyan barang gratisan maka download yang Free Version-nya saja sudah cukup untuk mengatasi YM nge-blank tadi.

Oh iya, untuk memeperbaiki YM yang  ngeblank caranya begini:
  1. Tentu saja Download dulu Malwarebytes.
  2. Install Malwarebytes (setelah selesai instalasi, biasanya program akan di-run secara otomatis dan melakukan update).
  3. Setelah proses update selesai, lalu tinggal scan PC/Laptop kamu. (direkomendasikan full-scan)
  4. Selesai.Sekarang tinggal dicoba YM-nya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Saya sudah mencoba dan terbukti sukses. YM saya kini sehat wal-afiat lagi.

0 komentar: