* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC








Seorang pelanggan mengirimi saya J312EM HR-model JVC VCR untuk perbaikan.Keluhan itu daya. Saya pribadi tidak memperbaiki VCR karena saya lebih di monitor perbaikan komputer. Karena ia adalah teman saya, saya mengatakan kepadanya bahwa aku bersedia mengambil tantangan untuk memperbaikinya. Perbaikan VCR pada era saya benar-benar telah mulai pergi usang karena pasar dipenuhi dengan VCD player.
VCD player lebih murah dari VCR dan kompak dalam hal ukuran. Saat itu, banyak orang mengirim compact disc dan laser disc pemain untuk bengkel elektronik untuk mengubah pemain ke VCD player. Apa yang teknisi lakukan adalah untuk menambahkan kartu mpeg atau VCD dan mengetuk EFM sinyal RF dari ic DSP.
Bila Anda membeli kartu VCD, ia datang bersama dengan daftar nomor ic DSP bagian dan pin keluar dan menunjukkan Anda di mana Anda kira menyadap sinyal. Ini adalah 15 - 20 menit pekerjaan dan Anda bisa mendapatkan banyak dari itu. Tapi sekarang, semua orang menggunakan pemutar DVD dan VCD sudah usang.

Kembali ke pemutar VCR, setelah membuka casing dan ditempatkan probe saya pada dua pin dari penyaring utama kapasitor, aku bisa melihat kapasitor masih memegang tagihan. Jika ada tegangan di pin kapasitor, ini memberitahu kita bahwa tegangan ac utama masuk, sekering dan jembatan penyearah bekerja. Harus ada alasan untuk mengapa kapasitor penyaring utama masih memegang tagihan.
Dengan mengikuti pin tanda positif dari kapasitor filter utama, saya menelusuri garis sirkuit dan melihat dua ohm resistor tinggi yang terhubung seri. Kedua resistor ini disebut start up resistor. Fungsi start up resistor adalah untuk mengurangi tegangan dc ke nilai yang lebih rendah di mana ia kemudian dapat diberikan kepada rangkaian osilator dan switch fet daya.
Jika salah satu dari start up resistor mengembangkan sebuah sirkuit terbuka, tidak akan ada tegangan suplai untuk rangkaian osilator dan fet daya tidak akan beralih. Oleh karena itu tidak ada tegangan ac yang dihasilkan pada sisi sekunder catu daya.

Untuk di atas VCR, aku menemukan sebuah start up resistor (220 kilo ohm) rangkaian terbuka dan tidak menyebabkan gejala kekuasaan.Komponen lainnya seperti fet daya, dioda kapasitor dan menyaring ditemukan dalam kondisi baik. Untuk informasi Anda, jika salah satu dari start up manja resistor, Anda harus mengganti kedua dinyatakan yang satu lagi akan menjadi rusak setelah dalam pelayanan untuk kadang-kadang. Pengganti dari dua resistor membawa VCR kembali hidup lagi.
Kesimpulan, apakah Anda memperbaiki JVC HR-J312EM VCR model atau segala jenis peralatan elektronik, jika Anda datang di kapasitor filter masih memegang biaya utama bahkan dengan power off, tersangka mulai rusak up resistor. Namun, beberapa catu daya peralatan elektronik yang dirancang, kapasitor masih dapat terus bahkan biaya start up resistor tampaknya 
akan bekerja. Dalam hal ini anda harus menggunakan teknik-teknik pemecahan masalah lainnya untuk menyelesaikannya. Silahkan lihat kembali ke website saya untuk lebih tips mengatasi masalah elektronik.

0 komentar: