* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC


Mesin cuci 2 tabung merupakan mesin cuci yang pengering (spin) dan pencuci (wash) terpisa secara sistem mekanik dan tabung, mesin cuci dua tabung juga sering disebut sebagai mesin cuci manual. Permasalahan yang sering muncul pada pengering (spin) diantaranya adalah:

1. Lilitan Motor Spin Terbakar
Lilitan motor spin merupakan kumparan yang terdiri dari lilitan utama dan lilitan bantu yang berfungsi menggerakkan rotor, motor spin bisa terbakar jika terkena air karena kebocoran, kapasitor rusak, beban yang diberikan melebihi standar, dan terjadi kerusakan pada mekanik sehingga putaran menjadi berat.

2. Kapasitor Motor Spin Lemah
Kapasitor memiliki fungsi yang sangat penting pada motor satu fase untuk membuat beda fasa antara lilitan utama dan lilitan bantu sehinga rotor dapat berputar. Oleh sebab itu jika kapasitor mengalami kerusakan akan mengakibatkan rotor motor spin tidak dapat berputar. Jika dibiarkan maka hal ini dapat menyebabkan lilitan motor spin terbakar.

3. Saklar Tutup Tabung Pengering Rusak
Pada tutup tabung pengering terdapat saklar yang berfungsi mematikan motor spin saat dibuka tutupnya sehingga tidak membahayakan, sebab putaran motor spin sangat cepat. Permasalahan yang terjadi pada saklar tersebut adalah berkarat atau patah sehingga listrik tidak dapat mengalir dan motor spin tidak berputar.

Demikianlah beberapa hal yang dapat menyebabkan pengering mesin cuci dua tabung rusak.

0 komentar: