* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC


Mesin cuci 2 tabung merupakan mesin cuci yang pencuci (wash) dan pengering (spin) terpisah secara tabung dan sistem mekanik. Kerusakan yang sering terjadi pada pencuci diantaranya adalah:

1 : V Belt Putus
V belt merupakan karet berbentuk cincin yang berfungsi menghubungkan rotor dengan gearbox sehingga putaran yang dihasilkan oleh motor dapat memutar gearbox pada bagian tabung pencuci.

2 : Lilitan Motor Wash Terbakar
Motor wash merupakan motor kapasitor yang memiliki lilitan bantu dan lilitan utama yang sama, hal ini disebabkan karena motor wash harus bisa membalik putaran sehingga lilitan bantu bisa jadi lilitan utama dan lilitan utama bisa jadi lilitan bantu. Penyebab kerusakan yang sering timbul pada lilitan motor wash disebabkan faktor usia motor yang sudah cukup lama.

3 : Kapasitor Lemah
Kapasitor merupakan komponen yang sangat penting pada motor, kapasitor memiliki fungsi membuat beda fasa antara lilitan utama dan lilitan bantu sehingga rotor motor wash memiliki arah putaran. Oleh sebab itu jika kapasitor lemah atau mati maka rotor motor wash tidak dapat berputar. Jika dibiarkan akan mengakibatkan lilitan motor wash terbakar.

4 : Klep Pembuangan Air Bocor
Pada kondisi normal klep berfungsi untuk menahan air pada saat mencuci, namun jika klep rusak maka air akan mengalir pada saat mencuci. Penyebab klep menjadi bocor diantaranya karet klep sobek, karet klep aus, pegas klep patah karena berkarat.
Demikianlah beberapa hal penyebab wash mesin cuci dua tabung rusak, untuk informasi kerusakan yang lain dapat menghubungi kami.

0 komentar: