* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Vacuum GrampAmp Amplifier Tabung

On 0 komentar

Ketika mengunjungi kakek saya, saya menemukan beberapa tabung lama dalam kotak yang digunakan untuk milik kakekku. Rupanya mereka adalah bagian dari sebuah radio tua "Radionette", yang sekarang lama pergi. Tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan tabung selain tampilan PKS, saya pikir itu akan sangat keren untuk mendaur ulang tabung dengan menggunakan mereka dalam sebuah audio amplifier. Tabung saya temukan adalah 5Y3GT, 7C5, 7R7, ECH21 dan tabung yang tidak diketahui yang tidak pernah diidentifikasi. Setelah beberapa penelitian saya menemukan 5Y3GT adalah penyearah gelombang penuh dan 7C5 adalah penguat balok yang layak. Saya akan menggunakan 7R7 sebagai pre amp, tetapi saya kemudian ditemukan filamen sedang rusak. Karena soket telah dibeli dan dipasang di kabinet loudspeaker pada titik ini saya membeli NOS 7B6 di ebay untuk menggantikan 7R7 tersebut.

Selama menyelam tempat sampah-petualangan saya beberapa musim panas lalu saya menemukan banyak pembicara yang baik, yang masih saya miliki disimpan di lemari. Sebuah 4-ohm, cokelat, speaker 70 yang tertangkap mata saya dan dipilih untuk menjadi kabinet untuk proyek ini. Ketika pertama kali menggunakan tabung saya mungkin juga menyingkirkan apa pun yang tua. Kemunduran nyata hanya yang tersisa adalah menemukan transformer diperlukan. Transformator daya yang diperlukan output pusat-mengetuk 400V, filamen 6.3V, 5V dan filamen. Di atas tabung yang ampli memerlukan pencocokan impedansi, yang paling mudah dilakukan dengan sebuah transformator. Yang menambahkan sampai banyak biaya untuk sesuatu yang hanya dimaksudkan sebagai hal yang baru. Namun saya punya MOT dengan sekunder korsleting, dan masih berfungsi primer. Bukan pilihan pertama saya, mots menjalankan panas dan berisik, tapi aku mengambilnya. Adapun pencocokan impedansi transformator, datasheet untuk 7C5 yang (tabung output) menetapkan beban sepiring 5k ohm. Karena saya menggunakan 4-ohm speaker itu rasio 1250:1, dan rasio impedansi sqrt (1250): 1 atau 35:1. Daya output dari 7C5 adalah 5W, kira-kira sama dengan standar dinding kutil Anda. Tegangan Saya berencana menggunakan penguat saya 250V, dekat ke listrik 220V digunakan di sini. Sebuah transformator dengan rasio 35:1 akan memiliki tegangan output mendekati puncak 9V, jadi aku menggali melalui kotak sampah saya dan akhirnya menemukan pengisi daya ponsel dengan transformator yang tampaknya tentang benar. Yang menetap masalah transformator! Ketika memodifikasi MOT saya tidak ingin memotong terpisah jika tidak berdengung akan membuatnya tidak berguna (tidak bahwa itu tenang sebaliknya) untuk aplikasi audio. Untuk dapat angin berbelok 200 200 berkelok-kelok pada inti tertutup, aku harus memotong dua meteran panjang 5 dari kawat, jalin mereka, dan angin mereka pada pensil. Setelah meter panjang 5 dipindahkan ke inti saya mengulangi proses, dan terus solder dua panjang bersama-sama untuk mendapatkan dua potong terus menerus. Saya harap gambar dan intuisi beberapa membuat ini jelas.


Dengan komponen langka dijamin saya bisa mulai bekerja keluar sirkuit. Pada dasarnya saya harus melihat desain lainnya dan membaca tentang tabung sampai aku memahami fungsi dasar mereka. Dengan yang dilakukan aku memeriksa lembar tabung yang menyediakan sirkuit sampel atau sekedar menunjukkan tegangan yang harus diterapkan di mana. Setelah jahitan beberapa gambar bersama-sama saya desain saya. :-) Saya menemukan tabung lembar data di kedua; Radiomuseum.org , NJ7P Tabung database atau Museum Valve Nasional .
 Tegangan transformator nilai-nilai AC. Tabung yang sangat sederhana untuk digunakan setelah Anda mengenal mereka. Tegangan DC yang diberikan oleh dioda ganda, 5Y3GT, dan disaring oleh jaringan RC. Hampir tidak efisien, tapi saya ingin menggunakan semua tabung di amplifier ini sehingga volt drop dekat 100V dari output trafo ke B + (garis 250V) adalah sesuatu yang perlu disiapkan dengan. Bandingkan dengan drop 0.6V dari penyearah silikon! Para 5Y3GT hanya dapat mendukung ukuran kapasitor terbatas filter, jadi jangan mencoba menempatkan terlalu banyak sebelum resistor filter (680R). Tak banyak yang bisa dikatakan tentang penguat ini yang unik dari desain tabung lain di luar sana. Jika bagian dari skema yang jelas membaca tentang amplifier tabung di internet. Halaman ini membahas triode amplifier (yang dapat diterapkan pada pentode, 7C5, juga) dan ini satu transformator keluaran . Pada gambar bawah Anda dapat melihat saya bahkan digunakan resistor dan kapasitor kuno. Benar antik suara! Saya akui ada banyak bersenandung, tapi ingat bahwa tidak ada telah dioptimalkan untuk kesetiaan, dan ada banyak hal yang bisa saya lakukan secara berbeda untuk melemahkan bersenandung. Menggunakan dioda silikon modern untuk memberikan 250V dan lebih besar filter kapasitor akan melakukan keajaiban. Memperhatikan lebih baik untuk tata letak sirkuit juga akan meningkatkan kualitas sinyal. Ingatlah jika Anda menggunakan dioda silikon dan filter yang tepat, drop tegangan akan jauh lebih sedikit sehingga tegangan transformator dapat 100V rendah. 180 180 V akan melakukan dengan baik. 




0 komentar: