* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC



Oleh Mike, G3JVL
Editor catatan: 
Proyek ini antena dan artikel awalnya diumumkan di 
UKSMG Web Site, (Inggris 6 Grup Meter), dalam pengukuran Metric 
dan disajikan di sini untuk kesenangan Anda dalam pengukuran AS. 
Kredit penuh pergi ke penulis artikel, MIKE, G3JVL. 
Hanya perubahan pengeditan kecil dibuat untuk kejelasan pengukuran 
(Konversi Metric untuk kaki dan inci) dan kata-kata ...... N4UJW 
___________________________________________________ 
Para 6 meter vertikal tanah G3JVL pesawat adalah antena kompak yang ideal untuk operasi portabel. Jika diperlukan, dapat dibongkar menjadi bundel yang sangat kecil tidak lebih dari elemen terpanjang. 
Meskipun pekerjaan rekayasa sedikit diperlukan, baik dalam kemampuan lokakarya rumah dan semua yang Anda baru berlisensi amatir atau 6 penggemar meter! 
Vertikal itu sendiri dibangun dari empat bagian tumpang tindih tabung aluminium yang ukuran diberikan dalam diagram di bawah ini. Keempat tabung dimaksudkan untuk teleskop, sehingga ketebalan dinding harus dipilih untuk mencapai hal ini. Dalam prakteknya, 16swg mungkin OK, tapi 18swg akan dengan mudah masuk. Panjang dapat diselenggarakan di tempat oleh tiga sekrup stainless steel diri penyadapan atau klem selang. 
Vertikal adalah bottom-load dengan luka kumparan pada bentuk terisolasi (bahan nilon atau serupa - itu tidak terlalu kritis 50MHz). - Membentuk sekitar 5 inci panjang dengan inch 3 / 4 atas berbalik sehingga dapat dimasukkan ke bagian bawah vertikal. Kumparan pemuatan terdiri dari sepuluh ternyata diameter 16swg dilapisi atau kawat tembaga yang terisolasi dengan salah satu ujung terhubung ke bagian bawah vertikal dengan sekrup mesin dan ujung lainnya terhubung ke piring tanah. Sebuah tekan disesuaikan pada 5-ternyata terhubung ke soket PL-259 masukan. Tekan dapat disolder atau secara permanen terpasang di tempat setelah penyesuaian VSRW adalah final. 



                                                        Basis Rincian Bawah:

Pembangunan antena vertikal 6m 
Unsur-unsur tanah empat pesawat yang Dibangun dari tabung 49,2 inci panjang, (3 / 8 ") aluminium diameter. Ini yang dipasang ke pelat dasar dengan menggunakan delapan sekrup mesin stainless steel. 
Susunan ini memungkinkan mudah pembongkaran jika diperlukan. 
Vertikal itu sendiri didukung oleh sepotong dari 14 inci dengan 2 plat aluminium inci sekitar 1 / 8 sampai membungkuk tebal 3 / 16 inci menjadi sudut 90 derajat pada setiap ujung membentuk a. .. |______|... bentuk sebagai dilihat dari samping dan berbaring. 
Bagian bawah dari vertikal adalah terisolasi oleh sepotong berubah tabung nilon atau serupa. Jika Anda tidak memiliki akses ke mesin bubut, setiap pengaturan isolasi lainnya harus cukup asalkan itu adalah kuat dan dapat menahan beban angin di mount. 
Panjang keseluruhan dari vertikal sekitar 13 kaki 6 inci termasuk kumparan loading. 
Bagian atas harus disesuaikan untuk mengatur frekuensi pusat. Jika VSWR di resonansi tidak dekat dengan 01:01 maka mengubah posisi dari keran pada kumparan pemuatan (ingat, perubahan ini akan mengubah resonansi antena!).

0 komentar: