* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC



Mesin cuci Top Loading yang di kontrol secara elektronik untuk mengaktifkan nya cukup dengan menekan tombol power/start, itu disebabkan karena mesin cuci ini dilengkapi sebuah modul elektronik pengganti timer analog, alat ini pertama kali bekerja memerintahkan solenoid valve untuk membuka sehingga air bersih bisa masuk dan mengisi drum tempat pencucian, air bersih yang masuk ini sebelumnya diproses melewati sebuah komponen penyaring yang berfungsi agar air semakin bersih dan higienis, pekerjaan selanjutnya diserahkan kepada water level switch sebagai sensor volume air yg diperlukan sesuai jumlah pakaian yg hendak dicuci dan setelah volume air tadi telah mencukupi barulah water level switch ini memberi sinyal balik kepada Control module untuk mulai memproses pencucian.

Seluruh bagian Electronic Control module ini dilapisi silicone agar kedap air tetapi tidak semua komponen terlindungi seperti push on switch nya yang rawan kemasukan air jika panel bagian atas sudah sobek atau bocor komponen kecil ini rentan kemasukan air yang mengendap bercampur kotoran menjadikan bagian dalam komponen ini yg berfungsi sebagai kontaktor berkarat sehingga terjadi hubungan singkat. 

Untuk mencegah kerusakan menyebar ke komponen yang lain gantilah push on switch ini semuanya karena kemungkinan kerusakan yang sama akan terjadi lagi jika hanya dilakukan penggantian pada satu buah saja yang terdeteksi adanya hubungan singkat.

0 komentar: