* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Tv nya sudah saya bongkar, sesuai keterangan yang diberikan yaitu terdapat asap keluar saat tv nya mati. Sayapun mulai melihat komponen yang terbakar.

Terdapat sebuah capacitor tegangan tinggi yang hangus, biasanya kapasitor ini berwarna biru mengkilat. Kapasitor ini adalah kapasitor pengaman jika adanya tegangan tinggi yang melintas di jalurnya. Bisa dikatakan sebagai kapasitor snubber.

Karena kapasitor ini sudah terbakar, tentu saja akan mengakibatkan komponen lainnya terganggu. Bisa itu rusak short atau putus. Setelah dicek ternyata ada beberapa IGBT yang short.


Cek IGBT Short
Saya infokan kepada teman teman pembaca semua, IGBT pada modul YSUS memang sering kali short saat terjadinya loncatan tegangan tinggi. Jika kalian menemukan kejadian tv Plasma tidak ada gambar tapi ada suara atau saat dinyalakan terdengar suara cetek cetek (suara relay) dan tv tidak menyala kalian bisa curiga terhadap IGBrT pada modul YSUS.

Setelah saya ganti IGBT dan juga mengganti capacitor tegangan tinggi, TV Plasma ini pun langsung menyala dengan normal kembali.

* * SEKAWAN SERVIS ELEKTRONIK * *

- SERVIS : TV, LCD, L E D, Plasma TV
- SERVIS : VCD, DVD, Instalasi Audio Mobil Dan Perbaikan
- SERVIS : Kulkas / Pendingin, Mesin Cuci, Dispenser
- MENERIMA SEPUL SPEAKER 8″, 10″, 12″, Dll

SEMUA JENIS PEKERJAAN DI ATAS BERGARANSI DAN BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN.
BEKERJA JUJUR DAN TRANSPARAN SERTA MEMBERIKAN PENJELASAN YG DETAIL KEPADA SETIAP PELANGGAN BAGI YG BELUM MEMAHAMI SECARA FAMILIAR.
SEWAKTU-WAKTU BISA KONSULTASI MASALAH GANGGUAN PADA SEMUA JENIS PEKERJAAN DI ATAS

Jl. Pungkruk Gabukan 3 Km. Lihat Papan Nama SEKAWAN SERVIS ELEKTRONIK
Alamat : Barat Lapangan Taraman Sidoharjo Sragen
Tlp       : 081578482284 / 081329189907

0 komentar: