* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Kode error mesin cuci samsung

On 0 komentar

Kode yang muncul pada mesin cuci samsung adalah kode error yang memberikan sinyal adanya kesalahan yang mengganggu unit beroperasi, berikut kode yang sering dijumpai dan penjelasannya:

dE adalah Door Error: Pintu belum tertutup atau belum rapat.

4E adalah Water Supply Error: Pastikan air pada keran harus bertekanan(50-800kpa) dan selalu terbuka.

5E adalah Drain Error: Bersihkan saringan drainase, selang nya terpasang dengan benar, dan pastikan tidak ada yang menyubat saluran pembuangan.

UE adalah Unbalance Error: Mesin bekerja dengan tidak seimbang, kemungkinan mesin berdiri dengan tidak stabil, cucian menggumpal/kusut (stop dulu proses mencuci dan keluarkan pakaiannya lalu masukan kembali satu persatu).

Sud adalah Foaming Detected: Sabun terlalu banyak sehingga kelebihan busa sabun, biarkan mesin bekerja sendiri untuk mengurangi busanya dan akan berjalan normal kembali.

Uc adalah Power Error: Tegangan listrik di rumah anda sedang tidak stabil sehingga secara otomatis perangkat akan menunda proses pencucian untuk melindungi diri dari kerusakan dan akan kembali bekerja apabila tegangan listrik sudah kembali normal.

LE atau LE1 adalah Water Leakage  Error : Water leakage  terjadi kemungkinan karena busa yang terjadi akibat terlalu banyak deterjen, Penutup filter pada pump drain terlepas, atau ada kebocoran air terjadi di selang pembuangan.

OE & OF adalah Overflow Error : Pasokan air bekerja terus menerus karena pendeteksi level air  tidak bekerja, bisa juga dikarenakan selang pembuangan terlipat sehingga air tidak keluar.

0 komentar: