* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

Tv LCD gambar blur,berbayang

On 0 komentar

Service tv Lcd Bagian kerusakan Tcon/logic



Kerusakan yang diakibatkan dari Tcon rusak seperti,gambar blur/klise,pause/berhenti,berbayang,kurang terang atau low contrast,blank, dsb.


Kerusakan seperti ini biasnya diakibatkan karena Ic gamma atau ic powersupply Tconnya bermasalah.
Untuk ic gamma yang biasa memakai AS15 atau AS19 sudah banyak beredar dipasaran.
Namun untuk IC powersupply untuk tv type lama atau type tertentu biasanya sulit didapat,karena memang agak jarang mengalami kerusakan.
Untuk beberapa type tertentu bisa dilakukan modifikasi,dengan cara menambahkan powersupply dari Tcon yang lain.
Disini perlu diperhatikan spesifikasi dari Ic yang akan dijadikan pengganti.
Spesialis service tv segala merek dan type ph.083899056788

Powersupply tambahan haruslah mempunyai tegangan kerja yang sama dengan Tcon aslinya,selain itu tegangan outputnya ,juga harus bisa memenuhi tegangan kerja dari Tcon aslinya.
Sebagai contoh disini kita menggunakan Tcon asli dengan Ic Power supply BD8156EFV,dan yang akan digunkan untuk modifikasi kita dapat menggunakan Tcon dengan Ic power TPS65161,karena kedua jenis Tcon ini mempunyai kemiripan output tegangan VCC in, VS,VDD,Vgh,dan Vgl nya.
Untuk Tcon aslinya lepaskan Ic power supplynya yang rusak,sedangkan untuk Tcon tambahannya,lepaskan Ic controllernya,supaya tidak terjadi protect.



moga bermanfaat tip dari kami SEKAWAN SERVIS ELEKTRONIK
ok . . . siap di bungkus



0 komentar: