* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

cara memperbaiki mesin cuci

On 0 komentar

Mesin cuci di rumah merupakan perabotan yang paling berguna di rumah perangkat rumah tangga arena bisa membuat pekerjaan mencuci menjadi jauh lebih mudah. Jika mesin cuci tidak bekerja dengan baik, Anda tahu cara memperbaiki mesin cuci yang sederhana. Ada langkah-langkah sederhana yang bisa lakukan untuk mengatasi mesin cuci yang bermasalah
Berikut panduan dari TEKNISI SEKAWAN SERVIS ELEKTRONIK dengan beberapa contoh sederhana  Langkah-langkah ini dapat membantu Anda mencari tahu masalah dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama si kecil!
Langkah Pertama Perbaikan Mesin Cuci :
1. Buka Kap atas mesin, caranya harus melepas sekrup dahulu, pada sharp terdapat 4 baut, sanken 3 baut di bagian belakang saja.
 Setelah itu coba buka perlahan, memang agak keras, karena terdapat klem di sisi2nya..
congkellah perlahan.
Jika sudah terbuka, lihat secara seksama, apakah ada kabel putus, terutama dari Timer Pengering, lalu ke switch pengaman. 
2. jika mesin cuci Anda tidak menyala, berikut beberapa langkah yang dapat Anda ambil:
 Pertama-tama, periksa apakah kabel listrik telah terpasang dengan benar. Anda harus melihat ke bagian belakang mesin dan melihat apakah ada bagian kabel yang rusak atau terbuka.


3. Periksa katup sumber air untuk memastikan bagian ini terhubung dan terbuka, perhatikan juga selang tidak terlilit atau tertekuk.
Jika mesin cuci masih tidak dapat beroperasi, lihat ke bagian pintu mesin.
Mesin cuci modern didisain untuk tidak bisa dijalankan jika pintu dalam keadaan terbuka atau tidak sepenuhnya tertutup rapat.



4. Periksa mesin Anda secara menyeluruh untuk mengetahui sumber bermasalah.
    Perhatikan bagian karet sekitar pintu tabung mesin cuci dan sambungan selang di bagian belakang.
    Jika karet rusak atau longgar, mungkin perlu diganti; selang yang longgar bisa dikencangkan.



ok demikian tutorial dari kami :
saya juga udah laper madang sek bro !



0 komentar: