* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC





TVSHARP MINTA PASSWORD

Ada seorang pasien datang pada saya ,dia bilang ke saya kalau tv nya di gak bisa di tonton lagi karena setiap di nyalakan selalu minta password,masalahnya adalah yang masukan password dah gak keingat lagi ma passwordnya.......wahhh..puciiiing..katanya..hihihi.
Sebenarnya ada 2 kasus seperti ini ada yang sengaja memasukan passwordnya tapi passnya sudah lupa,yang satunya lagi tidak sengaja memasukanya..sehingga paswordnya langsung aktif meski tanpa angka yang di entri,OK langsung aja..
Begini kira-kira tricknya:
Walaupun sudah banyak yang tahu akan trick ini gak ada salahnya diulas disini, kali ini problem TV Sharp Q-vision 20 inch selalu minta password saat dinyalakan. password berupa 4 digit angka. kondisi ini disebut juga CHILD LOCK agar anak2 tidak bisa mengakses tv.

memang password ini bisa diisi dengan memasukkan angka dari remote "2398" atau "0000", namun masalahnya setiap dimatikan dan dinyalakan minta password lagi.

Untuk mengatasinya masuk service mode dengan cara : posisi mati power utama off. tekan dan tahan tombol vol- dan prog+ sambil dinyalakan tv nya melalui tombol utama.

Pesawat sudah posisi service mode, tekan2 menu smpai muncul tulisan HTL MODE pilih"0(nol)" lalu gunakan tombol panel untuk memilih posisi CHILD LOCK pilih "0"(nol). tekan2 menu agar berpindah ke menu yg lain.

Coba matikan tv dan lihat hasilnya pesawat sudah tidak minta password lagi.

OK gampang kan...?semoga bermanfaat......

0 komentar: