* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

TV PHILIPS 25DC2060 / 20R CHASSIS

On 0 komentar


























































































Para D16 CHASSIS dari PHILIPS adalah tipe yang paling canggih dan kompleks. 

Ini mempekerjakan DIGIVISION ITT Teknologi DIGIT2000 bahkan ketika PHILIPS telah mengembangkan teknologi sendiri digitalnya 100Hz. 

Ini adalah contoh besar dari fleksibilitas Extreme penelitian & pengembangan PHILIPS yang pada dasarnya benar-benar bebas untuk mengembangkan dan merancang teknologi sasis tanpa kewajiban pemasaran atau jenis keadaan memblokir dalam bidang atau aspek desain. 


Para CHASSIS PHILIPS D16 Merupakan jenis modular semi dan memiliki papan horizontal tambahan untuk perangkat lebih lanjut seperti pengolahan audio dan I / O seleksi / ekspansi termasuk fitur koneksi Bus D2B. 

D2B Bus: Bus Digital Domestik (D2B) SMARTwireX: D2B adalah sebuah sistem bus data optik yang dikembangkan untuk menghubungkan audio, video, komputer, dan komponen telepon dalam struktur cincin tunggal dalam kendaraan. SMARTwireX mendefinisikan lapisan fisik yang mendukung jaringan D2B berjalan hingga 25 Mb / detik dan menampilkan kompatibilitas otomotif.Ini adalah solusi fisik listrik untuk jaringan otomotif. 

Abstrak
Sebuah protokol komunikasi dapat berkomunikasi data antar aparat dengan prosedur sederhana efisien. Dalam sebuah pusat AV (1) (D2B unit kontrol (1a), misalnya, mode komunikasi daripadanya diatur dalam modus transmisi master, dan paket satu frame ditransmisikan ke TV (2). Pada TV 2 ( D2B unit kontrol (2a)), mode komunikasi yang diatur dalam mode penerimaan budak. Ketika sebuah paket dari satu frame dari pusat AV (1) diterima oleh TV (2), komunikasi antara pusat AV (1) dan TV (2) berakhir. 

Keterangan



Penemuan ini D2B Bus: Bus Digital Domestik (D2B) SMARTwireX berhubungan dengan protokol komunikasi untuk digunakan dalam komunikasi antar AV (audio-video) peralatan, komunikasi antara komputer dan komunikasi antara peralatan AV dan komputer, misalnya. 

Ini adalah adat bahwa sistem AV dibentuk dari sejumlah peralatan AV, seperti TV (penerima televisi), sebuah MDP (multi-media player), sebuah VTR (video tape recorder), AV pusat (switcher) atau seperti. 

Dalam sistem AV, sejumlah peralatan AV, seperti TV, MDP, VTR dan AV pusat, yang dihubungkan bersama melalui garis sinyal video, sinyal audio garis dan garis sinyal kontrol (bus kontrol). Berbagai sinyal kontrol dan data (misalnya, paket format yang telah ditentukan) dipasok untuk peralatan AV melalui bus kontrol, dimana peralatan AV masing-masing dioperasikan secara bersekongkol melawan. 

Secara khusus, sesuai dengan sistem AV, ketika tombol putar dari VTR dioperasikan, sebuah paket output ke TV dan pusat AV dari VTR, dimana TV dan pusat AV bertenaga.Selanjutnya, pusat AV diaktifkan sedemikian rupa sehingga VTR dan TV yang terhubung bersama-sama, dan gambar dan suara direproduksi oleh VTR adalah output dari VTR. 

Paket yang dikomunikasikan dalam prosedur berikut: 

(T1) Routing transmisi informasi 

(T2) Command (CMD) transmisi 

(T3) Permintaan (REQ) transmisi 

(T4) Dapatkan jawaban (GET-ANS) transmission.fwdarw.answer (ANS) resepsi 

(T5) Akhir (AKHIR) transmisi 

Awalnya, suatu peralatan AV yang mengirimkan paket pertama diatur ke "aparat master" dan peralatan AV yang menerima paket tersebut diatur ke "aparat budak". Routing informasi yang dikirim dari aparat master ke aparat budak (T1). Pada saat itu, aparat budak terkunci sehingga dihambat untuk menerima paket yang ditransmisikan dari peralatan AV lainnya. 

Kemudian, perintah (CMD) yang ternyata pada catu daya yang ditransmisikan dari aparat master ke aparat budak (T2). Sebuah permintaan (REQ) yang memohon pengolahan perintah selanjutnya ditransmisikan dari aparat master ke aparat budak (T3). 

Kemudian, untuk mendapatkan jawaban (ANS) untuk req, jawaban mendapatkan (GET-ANS) ditularkan dari aparat master ke aparat budak (T4). GET-ANS adalah ditransmisikan berulang kali sampai jawabannya ANS diperoleh dari aparat budak. Ketika jawaban (ANS) diperoleh dari aparat budak, mengakhiri (END) mewakili akhir dari pengolahan ditransmisikan (T5). Pada saat itu, aparat budak yang diatur dalam keadaan terkunci diatur dalam keadaan membuka. Oleh karena itu, aparat budak diatur dalam keadaan yang lagi dapat menerima paket ditransmisikan dari peralatan AV. 

Seperti dijelaskan di atas, pertukaran paket prosedur dalam sistem AV konvensional rumit. 

Sejak GET-ANS adalah ditransmisikan berulang kali sampai jawabannya ANS diperoleh dari aparat budak, lalu lintas di bus kontrol meningkat. Selain itu, sering diamati bahwa peralatan AV lain tidak dapat menggunakan bus kontrol. Ada maka masalah bahwa kecepatan pemrosesan keseluruhan sistem diturunkan. 

Ketika sebuah paket ditransmisikan dari aparat master ke aparat budak, misalnya, transmisi CMD dan transmisi REQ, modus komunikasi aparat master diatur dalam modus komunikasi master, dan modus komunikasi aparat budak diatur dalam modus Slave penerimaan. Jika di sisi lain paket ini diharapkan akan ditransmisikan dari aparat budak aparat master, seperti ketika aparat master tidak menerima jawaban (ANS) dari aparat budak, dan karena itu isu-isu-ANS GET, komunikasi modus dari aparat master diatur dalam mode penerimaan master dan modus komunikasi aparat budak diatur dalam modus transmisi budak. 

Seperti dijelaskan di atas, ada empat modus komunikasi seperti transmisi modus master, master mode penerimaan, modus transmisi budak dan budak mode penerimaan. Oleh karena itu, setiap peralatan AV harus pertukaran paket dengan beralih empat mode dan efisiensi komunikasi rendah. 

Selanjutnya, masing-masing peralatan AV membutuhkan empat buffer buffer transmisi termasuk master untuk menempel paket ditransmisikan dalam modus transmisi master, buffer penerimaan master untuk menempel paket diterima dalam mode penerimaan master, buffer transmisi budak untuk menempel paket ditransmisikan dalam budak mode dan transmisi buffer penerimaan budak untuk menempel paket diterima dalam mode penerimaan budak. Ada maka masalah bahwa aparat menjadi besar dalam ukuran dan mahal. 

Selanjutnya, karena sisi penerimaan tidak dapat mengenali kesalahan transmisi, ada maka masalah bahwa pemulihan kesalahan pengolahan yang diperlukan ketika terjadi kesalahan transmisi menjadi kompleks. 

Selain itu, tanggal 3 frame harus ditransmisikan minimal dalam rangka untuk mengirimkan data murni, misalnya, data OSD. Ada maka masalah yang banyak waktu harus siap dan bahwa proses menjadi kompleks. 

Ringkasan Penemuan 

Mengingat aspek tersebut di atas, obyek dari penemuan ini adalah untuk menyediakan suatu protokol komunikasi untuk berkomunikasi data di mana komunikasi dapat efisien dibuat oleh prosedur sederhana. 

Menurut aspek pertama dari penemuan ini, disediakan sebuah protokol komunikasi untuk berkomunikasi data dengan format serial yang terdiri dari paket perintah menginformasikan perintah operasi, meminta status paket menginformasikan permintaan status beberapa aparat, permintaan data paket informasi permintaan data ke beberapa aparat, paket menginformasikan datum data, paket jawaban menginformasikan datum jawaban untuk permintaan sebelumnya, status otomatis mengirimkan paket menginformasikan status peralatan, dan sebuah paket simulcast menginformasikan datum Penayangan untuk pluralitas aparat. 

Menurut aspek kedua dari penemuan ini, disediakan sistem komunikasi untuk komunikasi data yang terdiri dari anggota paket perintah berkomunikasi untuk berkomunikasi paket perintah, permintaan paket berkomunikasi status anggota untuk berkomunikasi paket meminta status. permintaan data paket berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi paket data permintaan, paket anggota datum berkomunikasi untuk berkomunikasi paket datum, paket jawaban berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi satu paket jawaban, sebuah status yang otomatis mengirimkan paket berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi status otomatis mengirimkan paket, dan paket simulcast berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi paket simulcast. 

Sesuai dengan aspek ketiga dari penemuan ini, disediakan sistem komunikasi untuk komunikasi data yang terdiri dari aparat master yang terdiri dari paket perintah berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi paket perintah, permintaan status anggota untuk berkomunikasi berkomunikasi permintaan status paket, permintaan data paket berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi paket data permintaan, paket anggota datum berkomunikasi untuk berkomunikasi paket datum, paket jawaban berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi satu paket jawaban, paket anggota status otomatis berkomunikasi untuk berkomunikasi status otomatis mengirimkan paket , dan paket simulcast berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi paket simulcast, dan aparat budak yang terdiri dari paket perintah berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi paket perintah, permintaan paket berkomunikasi status anggota untuk berkomunikasi paket meminta status, paket permintaan data anggota untuk berkomunikasi komunikasi paket data permintaan, paket anggota datum berkomunikasi untuk berkomunikasi paket datum, paket jawaban berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi satu paket jawaban, sebuah status yang otomatis mengirimkan paket berkomunikasi anggota untuk berkomunikasi status otomatis mengirim paket, dan anggota paket simulcast berkomunikasi untuk berkomunikasi paket simulcast. 





D16 Telah bahkan fungsi PIP tetapi bagian ini adalah SIEMENS Chipset berbasis. 


Ide digitalisasi fungsi TV tidak baru. Waktu beberapa perusahaan telah mulai bekerja di dalamnya, teknologi silikon tidak benar-benar memadai untuk daya komputasi yang dibutuhkan sehingga solusi yang paling efektif adalah desain kustom penuh. Hal ini memaksa arsitektur berorientasi blok-mana fungsi digital yang diperkenalkan adalah penggantian 1-1 dari fungsi analog yang ada.Pada Gambar 2 ada representasi sederhana dari konsep umum.









Gbr.2: Blok Diagram set TV digital generasi pertama
Pemisahan alami video dan audio mengakibatkan beberapa yang tidak kompatibel dan duplikasi fungsi utama. Prinsip memancarkan tidak berubah, redundansi adalah cacat besar, misalnya saat saluran SECAM berjalan, fungsi PAL tidak beroperasi. Generasi baru dari sistem TV digital harus berpikir ulang atas seluruh konsep turun sebelum partisi sistem VLSI.
Di negara-of-the-art solusi saat ini seseorang dapat mengenali semua fungsi dasar dari TV analog set dengan, bagaimanapun, modularitas dalam konsep, memungkinkan fitur tambahan menjadi mungkin, beberapa kemungkinan digital khusus dieksploitasi, penyimpanan misalnya dan teknik penyaringan untuk meningkatkan reproduksi sinyal (adaptif penyaringan, 100 Hz teknologi), untuk mengintegrasikan fungsi-fungsi khusus (gambar-gambar di-, zoom, gambar masih) atau menerima siaran digital standar (MAC, NICAM). Gambar 3 menunjukkan solusi ITT Semikonduktor yang merupakan pertama di pasar pada tahun 1983! !










Gbr.3: Para DIGIT2000 TV diagram blok penerima

Keterangan: 
Penemuan ini berhubungan umumnya untuk penerima televisi digital dan, khususnya, untuk penerima televisi digital diatur untuk interfacing ekonomis dengan sejumlah perangkat tambahan. 

Dengan proliferasi dari mikroprosesor biaya rendah dan perangkat dikendalikan mikroprosesor, televisi (TV) penerima sedang dirancang untuk memanfaatkan sinyal digital dan kontrol. Ada banyak keuntungan yang terkait dengan penerima TV digital, termasuk keseragaman produk, kontrol yang tepat dari parameter sinyal dan kondisi operasi, penghapusan switch mekanik dan potensi untuk keandalan yang telah sampai sekarang tidak diketahui. Penerima televisi digital termasuk komunikasi bus kecepatan tinggi untuk interkoneksi mikroprosesor unit kontrol pusat (CCU) dengan modul fungsi berbagai TV untuk pemrosesan sinyal TV. Modul-modul ini mencakup unit pengolahan defleksi (DPU), sebuah unit pengolahan video (VPU), kontrol fase otomatis (APC), codec video unit (VCU), analog audio ke digital converter (ADC) dan unit pengolahan audio ( APU). CCU memiliki keterkaitan dengan memori non-volatile, hardware clock yang dihasilkan sumber sinyal dan rangkaian antarmuka yang cocok untuk memungkinkan CCU untuk mengendalikan pemrosesan sinyal TV di seluruh modul fungsi berbagai TV.Sinyal TV yang diterima dalam bentuk analog dan analog ke digital yang sesuai (A / D) converter dan digital ke analog (D / A) disediakan konverter untuk mengkonversi sinyal digital dan analog untuk pemrosesan sinyal dan untuk reconverting mereka setelah pemrosesan untuk mengendarai tabung sinar katoda (CRT) dan speaker yang cocok.Mikroprosesor CCU adalah sangat terbebani karena waktu kecepatan tinggi diperlukan untuk mengendalikan berbagai fungsi modul TV.
Untuk lebih rumit, penerima TV modern semakin sering digunakan dengan perangkat tambahan selain untuk pengolahan sederhana dari sinyal TV. Misalnya, perekam kaset video (VCR) telah memungkinkan apa yang disebut "waktu-pergeseran" dari materi program oleh sinyal TV merekam untuk kemudian, melihat lebih nyaman. VCR juga banyak digunakan dengan bahan direkam sebelumnya dan dengan program yang diproduksi oleh pengguna memiliki akses ke kamera video. Perangkat tambahan lain yang menyediakan fitur seperti "Telepon Space" dimana pengguna diaktifkan untuk membuat dan menerima panggilan telepon melalui penerima TV-nya, adalah pilihan yang diinginkan.Selain itu, sumber perangkat tambahan pemilih memungkinkan sejumlah sumber sinyal yang berbeda, seperti kabel, over-the-air antena, disk video, video game, dll untuk dihubungkan untuk digunakan dengan sirkuit pemrosesan sinyal TV. Selain itu, semua perangkat tambahan banyak disukai dikontrol dari posisi terpencil. Sebuah banyak fleksibilitas tersedia karena masing-masing perangkat tambahan di atas termasuk mikroprosesor untuk internal mengendalikan fungsi perangkat.
Dalam sistem TV digital dijelaskan, mikroprosesor CCU dan mikroprosesor dalam perangkat tambahan mungkin konvensional diatur untuk berkomunikasi melalui bus komunikasi utama. Sistem seperti ini akan memerlukan sebuah mikroprosesor khusus dengan sinyal yang dihasilkan keras-jam dalam setiap perangkat tambahan untuk berkomunikasi pada kecepatan tinggi yang digunakan pada bus komunikasi utama.Sebuah mikroprosesor khusus, yaitu, salah satu yang dikonfigurasi hardware, secara signifikan lebih mahal dari sebuah mikroprosesor off-the-rak. Selain itu, perangkat tambahan mungkin tidak diperlukan, atau bahkan diinginkan, oleh semua pengguna dan volume rendah biaya produksi mereka menjadi sangat penting. Oleh karena itu akan diinginkan untuk menyediakan TV digital di mana perangkat pembantu seperti dimanfaatkan off-rak-mikroprosesor untuk kontrol mereka.



Sebuah sistem TV digital termasuk CCU yang dihubungkan oleh bus tiga-kawat, kecepatan tinggi untuk sejumlah modul fungsi sinyal TV untuk mengendalikan operasi tersebut oleh sarana sinyal hardware clock speed tinggi yang dihasilkan. Sebuah perangkat lunak yang dihasilkan sinyal clock di CCU diberikan pada kecepatan rendah dua-kawat bus perangkat tambahan yang terhubung ke mikroprosesor dalam sejumlah perangkat bantu untuk melakukan fungsi-fungsi tambahan untuk pemrosesan sinyal TV.Mikroprosesor dalam setiap perangkat tambahan adalah jenis off-the-rak yang tidak memerlukan perangkat keras khusus karena waktu di bus perangkat tambahan cukup lambat untuk memungkinkan pemantauan perangkat lunak dari transfer line dan data. 
Seperti disebutkan, bus tiga-kawat IM 21 adalah bus kecepatan tinggi dua arah di mana CCU 20 berfungsi sebagai master dan semua sinyal modul saling berhubungan pemrosesan fungsi TV adalah budak yang berkomunikasi dengan CCU sesuai dengan protokol yang ditetapkan untuk sistem . CCU 20 juga diindikasikan sebagai termasuk jam perangkat lunak yang dihasilkan yang memasok bus dua-kawat perangkat tambahan 50.Dua kawat bus 50 jam termasuk memimpin 51 dan memimpin 52 data yang digabungkan dengan sejumlah perangkat tambahan. Sebuah VCR 54, termasuk mikroprosesor off-the-rak 55, digabungkan dengan bus 50. Source Selector 56, termasuk mikroprosesor off-the-rak 57, juga digabungkan dengan bus 50. Source Selector 56 memiliki akses ke empat input RF, dua baseband video dan input audio dan satu input baseband audio terpisah. Ini akan dihargai bahwa Source Pemilih 56 mungkin memiliki sejumlah besar atau lebih kecil dari sumber sinyal yang memiliki akses. Pemilih source yang digabungkan output 56 ke VCR 54 dan juga ke tuner 10 dan pasokan, di bawah kendali CCU 20 dan keyboard 44, sinyal dari sumber sinyal yang dipilih oleh keyboard 44 atau pemancar IR 46 untuk digunakan dengan TV digital. Perangkat bus tambahan 50 juga digabungkan ke Telepon Space 58 yang mencakup mikroprosesor off-the-rak 59 dan modem 60 yang dapat dihubungkan ke terminal telepon konvensional.
Dua kawat perangkat bus tambahan 50 adalah bus kecepatan yang relatif rendah dan tidak perlu untuk perangkat keras yang terpisah yang dihasilkan sinyal clock untuk dikembangkan oleh mikroprosesor perangkat tambahan. Seperti disebutkan di atas, fitur ini melibatkan penghematan yang signifikan dalam biaya dan kompleksitas perangkat tambahan.
Protokol yang digunakan pada bus dua kawat perangkat tambahan terdiri dari urutan 16 bit, delapan bit pertama dari yang digunakan untuk perintah alamat bus untuk perangkat tambahan. Setiap perangkat tambahan dapat menanggapi 16 alamat yang memungkinkan CCU untuk menulis ke atau membaca dari berbagai penyimpanan register di perangkat yang digunakan untuk kontrol atau penyimpanan data. Jadi, dengan sistem biaya rendah, sebanyak 16 perangkat tambahan dapat dihubungkan ke bus perangkat tambahan.Delapan bit kedua dari urutan 16 bit berisi data yang ditransfer baik dari CCU ke perangkat tambahan diatasi, atau ditransfer dari perangkat tambahan ke CCU, berdasarkan alamat bus yang digunakan. Dengan demikian, bus alamat yang berbagai perangkat tambahan tertentu akan merespon menentukan apakah perangkat tambahan akan menerima data dari CCU atau mengirim data ke CCU. Garis jam waktu, yang dihasilkan oleh perangkat lunak di CCU 20, cukup lambat untuk memungkinkan perangkat lunak pemantauan dari garis dan penerimaan data dengan perangkat tambahan mikroprosesor sederhana yang tidak dilengkapi dengan fitur interupsi eksternal. Waktu di bus perangkat tambahan dibuat cukup cepat untuk menghindari terlalu banyak langkah-langkah instruksi atau kebutuhan untuk register khusus di CCU 20. Pada sistem yang dijelaskan, data clock setiap 82,5 mikrodetik, sehingga memungkinkan sebuah kata 16 bit untuk clock di 1,32 milidetik. Sebuah jeda 277,5 mikrodetik antara 8 bit pertama dan 8 detik bit memungkinkan perangkat budak tambahan untuk memproses data alamat bus yang terkandung dalam 8 bit pertama. Waktu ini cocok ke dalam struktur 2 blok waktu milidetik digunakan untuk CCU dalam mengendalikan TV 2000 Digit digital. Dua-2 milidetik blok waktu telah didirikan di CCU, yang memiliki 20 milidetik waktu loop dibagi menjadi sepuluh-2 blok waktu milidetik. Jadi, dua kata kontrol mungkin dikirim ke perangkat tambahan setiap 20 milidetik, atau permintaan oleh CCU untuk menerima data dan penerimaan aktual bahwa data dapat terjadi dalam jangka waktu tersebut.


Mengacu pada gambar, TV tuner digital termasuk 10 digabungkan ke IF / Detector 12 yang memiliki sepasang output 13 dan 14 memasok sinyal video dan audio, masing-masing. Sinyal kontrol untuk 10 tuner dipasok melalui sebuah rangkaian antarmuka 16 dari mikroprosesor CCU 20 yang berfungsi sebagai unit kontrol penguasa tunggal untuk sistem. 20 Mikroprosesor adalah saling berhubungan dengan cara bus tiga kawat dua arah (Intermetal) IM 21 ke, DPU 22 sebuah VPU 26, sebuah APC 30, sebuah TTX (teleteks prosesor) 38, sebuah APU 36, sebuah ADC 32 dan non- volatile memori 24. Sebuah garis kontrol serial 29 interkoneksi perangkat keras yang dihasilkan jam 28, VPU 26 dan VCU 34. VPU 26 dan 34 VCU juga dihubungkan oleh kabel kawat tujuh dan TTX 38 saling berhubungan dengan DRAM 42. DRAM 42 adalah RAM dinamis di mana TTX informasi yang disimpan untuk ditampilkan. VCU 34 diberikan dengan sinyal video dan memasok 7 bit sinyal digital abu-abu video dikodekan untuk VPU 24 untuk pengolahan dan sinyal warna RGB ke Drive Video 40 yang, pada gilirannya, pasokan tabung sinar katoda (tidak ditampilkan). Sebuah keyboard 44 digabungkan ke CCU 20 dan mencakup detektor IR yang responsif terhadap sinyal IR kode dipasok dari pemancar IR (IRX) 46. Sebuah mikroprosesor penduduk di keyboard 44 decode menerima sinyal IR dan kontrol perintah output yang dihasilkan dan persediaan sesuai dengan CCU 20. Diagram, seperti yang dijelaskan, secara substansial identik dengan bahwa untuk "Digit" Sistem VLSI 2000 TV digital yang dikembangkan oleh ITT Intermetal dan diterbitkan dalam Order No Edisi 1984/85 6250-11-2E

-------------------------- 
Pada dasarnya, teknologi komputer digital, sedangkan elektronik konsumen diarahkan untuk dunia analog. Mulai telah dibuat baru-baru ini untuk mendigitalkan TV dan siaran radio pada akhir pemancar (dalam bentuk DAB, DSR, D2-MAC, NICAM dll). Tugas-tugas teknis yang paling sulit terlibat dalam integrasi media yang berbeda antarmuka pencocokan dan kompresi data [5].
Setelah langkah kedua ini dalam integrasi sinyal multimedia, upaya yang dilakukan terhadap standarisasi, yaitu, integrasi dari 16 prosesor kecepatan tinggi dengan konsep yang identik komunikasi dan programabilitas terdiri dalam arsitektur!

Banyak solusi yang diusulkan hari ini (MPEG 1 terutama) berasal dari arsitektur mikroprosesor atau DSP, tetapi ada kesenjangan antara sirkuit hari ini dan fungsi yang dibutuhkan untuk sistem HDTV yang nyata sepenuhnya. Codec AT & T hibrida [29], misalnya, memperkenalkan cara baru untuk merancang chip multimedia dengan mengoptimalkan biaya dari peralatan mempertimbangkan baik pengolahan dan persyaratan memori.
Konsep ini adalah untuk menyediakan arsitektur generik yang dapat diterapkan pada berbagai macam sistem memperhitungkan bahwa fungsi-fungsi tertentu harus dioptimalkan dan bahwa beberapa algoritma kompleks lainnya harus porting ke prosesor generik. 
Dasar video saat ini coding standar
Metode kompresi mengambil keuntungan dari kedua redundansi data dan non-linearitas penglihatan manusia. Mereka memanfaatkan korelasi dalam ruang untuk gambar diam dan dalam ruang dan waktu untuk sinyal video. Kompresi dalam ruang dikenal sebagai intra-frame kompresi, sedangkan kompresi dalam waktu disebut antar-frame kompresi. Umumnya, metode yang mencapai rasio kompresi tinggi (10:1 untuk 50:1 untuk gambar diam dan 50:1 untuk 200:1 untuk video) menggunakan data perkiraan yang menyebabkan gambar direkonstruksi tidak identik dengan aslinya.
Metode yang tidak menyebabkan hilangnya data memang ada, namun rasio kompresi lebih rendah mereka (tidak lebih baik dari 3:1). Teknik-teknik tersebut hanya digunakan dalam aplikasi sensitif seperti pencitraan medis. Misalnya, artefak diperkenalkan oleh algoritma lossy menjadi sinar-X radiograf dapat menyebabkan interpretasi yang salah dan mengubah diagnosis dari suatu kondisi medis. Sebaliknya, untuk aplikasi komersial, industri dan konsumen, algoritma lossy lebih disukai karena mereka menghemat penyimpanan dan bandwidth komunikasi.
Algoritma lossy juga umumnya mengeksploitasi aspek dari sistem visual manusia. Misalnya, mata jauh lebih reseptif terhadap detail baik dalam luminance (atau kecerahan) sinyal daripada di chrominance (atau warna) sinyal. Akibatnya, sinyal luminance biasanya sampel pada resolusi spasial yang lebih tinggi. Kedua, representasi dikodekan dari sinyal pencahayaan diberikan lebih banyak bit (lebih tinggi dinamis) daripada sinyal chrominance. Mata kurang peka terhadap energi dengan frekuensi spasial tinggi dibandingkan dengan frekuensi spasial rendah [7]. Memang, jika gambar pada monitor komputer pribadi dibentuk oleh sinyal spasial bolak hitam dan putih, penampil manusia akan melihat abu-abu seragam bukan pola kotak-kotak bergantian. Kekurangan ini dimanfaatkan oleh pengkodean koefisien frekuensi tinggi dengan bit yang lebih sedikit dan koefisien frekuensi rendah dengan bit lebih.
Semua teknik ini menambahkan hingga algoritma kompresi yang kuat. Dalam tes subyektif banyak, gambar direkonstruksi yang dikodekan dengan rasio kompresi 20:01 sulit untuk membedakan dari aslinya. Data video, bahkan setelah kompresi di rasio 100:1, dapat didekompresi dengan hampir kualitas rekaman video analog.
Kurangnya standar terbuka bisa memperlambat pertumbuhan teknologi ini dan aplikasi. Itulah sebabnya beberapa standar video digital yang telah diusulkan:
  • JPEG (Joint Photographic Expert Group) untuk gambar pengkodean
  • H.261 pada p kali 64 kbit / s diusulkan oleh CCITT (Consultative Komite Telephony Internasional dan telegrafi) untuk telekonferensi
  • MPEG-1 (Motion Picture Expert Group) hingga 1,5 Mbit / s diusulkan untuk kompresi gerak penuh pada media penyimpanan digital
  • MPEG-2 diusulkan untuk kompresi TV digital, bandwidth tergantung pada tingkat dipilih dan profil [33].
Standar lain, MPEG-4 untuk coding bit rate yang sangat rendah (4 kbit / s hingga 64 kbit / s) saat ini sedang diperdebatkan.

Digitalisasi dari fungsi TV mendasar adalah menarik sejak lebih dari 30 tahun. Beberapa juta TV telah diproduksi mengandung sistem digital. Namun, sistem digital nyata dan penuh untuk masa depan. Banyak pekerjaan yang dilakukan dalam bidang ini hari ini, pertimbangan lebih teknis daripada ekonomis yang merupakan situasi normal untuk sebuah teknologi baru. Keberhasilan teknologi multimedia baru akan diberikan oleh aplikasi yang berjalan dengan teknik ini.
Teknologi yang diperlukan dan metodologi dibahas menekankan parameter utama yang mempengaruhi desain chip VLSI untuk Aplikasi Digital TV seperti paralelisasi, kendala listrik, manajemen daya, skalabilitas dan seterusnya ............... ................




Pengolahan suara Sekilas Deskripsi 


Pembawa percontohan stereo selektif dipisahkan dari suara 
saluran TV dan makan secara terpisah akan ke Pin 8 untuk pengakuan 
stasiun mode operasi. 
Sinyal output digital yang kemudian tersedia sebagai pulsa-tingkat- 
sinyal termodulasi PDM dan PDM Saya akan di Pins 10 dan 11. Digital 
pemrosesan sinyal ini kemudian dilakukan sepenuhnya dalam APU 2470, 
prosesor audio IC 3201, yang tentu saja mengendalikan semua 
fungsi dikontrol melalui Bus milik IM. Pada output IC 22 dan 
23, sinyal diproses outputted sebagai denyut nadi-lebar- 
informasi dimodulasi, sehingga mereka dapat kembali menjadi 
mereka bentuk aslinya analog oleh integrasi sederhana (RC elemen). 
LC hilir TDA 2040 H (3401/3501) power supply 
amplifikasi untuk pakan ke pengeras suara. Sepasang kedua 
analog output, Pins 19, 20 ofthe APU, diikuti oleh 
terintegrasi penguat panggung, IC 3301, TDA 2822 M, berfungsi untuk 
koneksi earphone atau sistem stereo melalui soket menang. 
Output ini juga dikontrol, dan juga cocok untuk 
mendengarkan saluran suara alternatif dalam dual-channel suara 
modus. Pin 21 dan 24 di ADC 2310 E yang tersedia untuk kopling 
sumber suara kedua dual-channel analog. Sinyal 
bersangkutan berasal dari soket SCART (PPT), dan di set dengan 
gambar-gambar di-fungsi dilewatkan melalui decoder PIP. Dalam 
arah yang berlawanan, ADC persediaan E 2310 di Pins 22 dan 
23 sinyal keluaran analog ke soket SCART, misalnya sebagai diperlukan 
untuk merekam sinyal audio. Semua switch-over fungsi yang diperlukan 
di daerah ini dijalankan di dalam IC dan dikontrol melalui IM 
Bus. Deteksi mode transmisi stasiun (mono, stereo, 
dual-suara) dilakukan dalam LC dengan cara yang persis sama seperti 
switch-over sesuai dengan modus operasi yang 
ditransmisikan. Sebuah panggung mematikan di masing-masing dua saluran audio 
(T 3401 dan T 3501) menyediakan fungsi mematikan audio pendek 
arus Pin sinyal input 1 pada daya keluaran tahap LC itu. 
Fungsi ini dapat dikontrol dalam dua cara berbeda: 
1. Via ST 33 pada saat ketika mengatur diaktifkan, dalam 
rangka menekan switch-di klik. 
2. Dari Pin 16 dari ADC 2310 E, misalnya untuk kebisingan penindasan, 
bila tidak ada sinyal TV yang diterima. 
Dalam kasus pertama, sinyal L, yang dilewatkan sebagai switch-on 
sinyal dari Pin 5 dari CCU melalui R 1505 ST 33 dari Stereo 
Modul B, dan dengan demikian melalui R 3511 ke dasar T 3510, akan beralih 
transistor untuk di-negara dan dengan demikian menghubungkan garis mematikan untuk 
12 V. Karena dalam kasus ini dua transistor switching T 4301 dan 
T 3501 juga menjadi melakukan, input sinyal untuk audio 
tahap output yang kemudian pendek. Yang mematikan kedua 
cabang dari Pin 16 dari ADC 2310 E adalah perangkat lunak yang dikendalikan, dan 
menerima informasi switch-off dari CCU melalui IM 
Bus. 




0 komentar: