* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEK4W4N SERVIS ELECTRONIC

proyek satelit antena

On 0 komentar




(Klik pada semua gambar untuk tampilan yang lebih besar.) 

Saya memutuskan untuk membangun diri ini Antena satelit seperti yang dijelaskan oleh XE1MEX. 

Ini "Busur dan Panah" tunas lurus! Tanyakan pada burung di sana, mereka akan mengkonfirmasi itu! 

Telah ada aktivitas terus AO-51 di Afrika Selatan dan daftar stasiun operasional pada satelit ini meningkat setiap hari. Saya memiliki setup antena satelit sangat primitif pada QTH ini untuk bekerja satelit. Sinyal keluar saya yang baik tapi aku punya penerimaan yang sangat buruk. Sudah waktunya untuk membangun sebuah sistem antena baru yang akan memecahkan masalah ini. Saya tidak ingin membangun sistem satelit antena sangat rumit tetap dan sedang mencari sesuatu yang sederhana, efektif dan portabel. Aku menatap desain yang berbeda dan memutuskan bahwa antena harus memiliki kriteria sebagai berikut: 

1. Portable Handheld Yagi. 
2. Frekuensi 145/437 Mhz. 
3. Mountable pada Tripod Kamera. 
4. Digunakan untuk komunikasi gelombang tanah. 
5. 10 watt output daya maksimum. 
6. Elemen terbuat dari aluminium yang tersedia secara lokal. 
7. Harus kokoh dan kuat. 
8. Harus dipasang di luar sementara atau permanen. 
9. Harus mudah untuk membangun dan untuk menyempurnakan. 
10. Harus proyek homebrew. (Aku benci untuk membeli ketika saya bisa membangun!) 

Saya akhirnya memutuskan untuk desain "Bow" dan "Panah" Antena kehilangan dari Antena Yagi-Uda dijelaskan oleh XE1MEX.Meskipun mirip pencocokan stubs dan pemasangan elemen pada versi saya cukup berbeda dari desain XE1MEX. Lebih kemudian tentang pertandingan gamma dan pemasangan elemen. Nama yang diberikan untuk versi saya membangun dirampas dari kenyataan bahwa antena terlihat seperti "busur" high-tech dan "panah" dari luar-ruang. Cukup mengatakan mari kita pergi ke sisi konstruksi antena. 

Rincian Konstruksi: 

Semua dimensi dalam milimeter dan semua unsur terbuat dari pipa aluminium yang tersedia secara lokal di Afrika Selatan di toko hardware anda. Saya menggunakan apa yang telah saya di tangan dan dibangun antena dari aluminium surplus yang tersisa dari 10 elemen Yagi 2 Meter Aku dibangun baru. Perlu diketahui bahwa jika Anda menggunakan bahan yang sama saya gunakan Anda harus excercise Anda bisep dan otot lengan untuk bekerja sebagai antena portabel ini cukup berat. Jika Anda menggunakan bahan yang berbeda Anda harus menghitung ulang elemen dan diameter boom. 

Dimensi Antena: 
  • Pusat VHF 145,850 Mhz frekuensi =
  • Pusat UHF frekuensi = 436,800 Mhz
  • Jumlah elemen: UHF = 8 (10,5 dBd gain), VHF = 4 (6.46 dBd keuntungan)
  • Diameter boom Tubing = Square 25mm
  • Elemen dan pipa berdiameter = 10mm gamma
  • Elemen VHF panjang = R - 1017mm, D - 972mm, D1 - 917mm, D2 - 906mm
  • Elemen VHF jarak = R ke D = 380mm, D untuk D1 = 162mm, D1 ke D2 = 370mm
  • Elemen UHF panjang = R = 349mm, D = 325mm, 303mm D1 =, D2 = 298mm, 292mm D3 =, D4 = 287mm, 285mm D5 =, D6 = 282mm.
  • Elemen UHF jarak = R ke D = 127mm, D untuk D1 = 54mm, D1 ke D2 = 123mm, D2 untuk D3 = 148mm, D3 ke D4 = 173mm, D4 D5 = 193mm untuk, D5 D6 = 207mm untuk.
R = Reflector 
D = Didorong 
D6 = D1 untuk Direksi 

Saya mount reflektor, driven dan direksi melalui boom oleh pengeboran lubang 10mm di tengah boom. Saya menggunakan self tapping sekrup stainless steel untuk me-mount elemen untuk boom. Saya menggunakan metode ini di masa lalu, ketika membangun 145 Mhz dan antena 433Mhz. 

Daftar hardware: 

12 x 22mm x 5mm Stainless Steel Cukup menekan Sekrup 
4 x 15mm x 3mm Stainless Steel Diri menekan Sekrup 
6 x 35mm x 4 mm Baut Mesin Jenis Stainless Steel 
6 x 4mm Kacang Jenis Mesin 
6 x 4mm Washers Stainless Steel (polos) 
6 x 4mm Washers Stainless Steel Spring 
2 x Socket SO239 (BNC disarankan tapi saya menggunakan apa yang saya telah di tangan) 
1 x Aluminium Angle 100mm untuk SO239 itu 
1 x 120mm x 15mm Tubing Aluminium Square untuk Pertandingan Gamma 
1 x 300mm RG213 kabel inti batin untuk Pertandingan Gamma 
26 X 10mm Plastik Caps sesuai atas elemen 10mm 
1 x 300mm x 20mm PVC Conduit Listrik 
1 x dowel kayu yang cocok pas ke PVC Conduit Listrik 
1 x 40mm PVC End Cap 
1 x 1300mm x 25mm x 25mm Tubing Aluminium Square (Boom) 
6633mm x 10mm Aluminium Pipa atau Elemen dan Gamma Match 
1 x 25mm x 25mm Akhir Cap Plastik untuk menyesuaikan lebih dari atau ke Boom tersebut. 

Saya memulai dengan mengukur panjang boom, menandai penempatan elemen dan pusat meninju tempat itu lubang akan dibor untuk unsur-unsur. Satu kata nasihat, tidak pernah latihan melalui kedua sisi booming sekaligus. Pertama bor satu sisi maka sisi yang lain. Ini akan memastikan lubang pusat pada kedua sisi. Setelah mengukur dan meninju aku bor lubang, pertama dengan pilot drill (4mm) dan kemudian dengan ukuran yang benar (10mm) agar sesuai dengan elemen. Aku mulai dengan sisi CM 70 dan kemudian pindah ke sisi 2M. Lubang dibor, sekarang saatnya untuk mengebor lubang 4mm yang akan membubuhkan elemen untuk boom. Saya kemudian mengambil sekrup diri 5mm tebal menekan dan mengubahnya menjadi 4mm lubang dibor. Ini akan sulit untuk mengubah pada awalnya, tetapi ini diperlukan untuk memastikan kesesuaian yang baik antara boom dan sekrup.Sekarang saatnya untuk sesuai dengan SO239 pemegang ke boom. Lihat diagram sesuai gamma di mana tepatnya mereka harus dipasang. Juga melihat foto adalah cara untuk membangun ini pemegang. Setelah Anda membuat mereka, afiks mereka untuk boom oleh pengeboran dua lubang 4mm melalui boom dan SO239 pemegang. Masukan boom samping seperti sekarang kita akan pertama membangun pertandingan gamma. Sekali lagi mengacu pada diagram skematik dari pertandingan gamma dan juga foto dalam hal ini. Potong salah satu tabung aluminium panjang 150mm 10mm untuk gamma 2M dan kemudian panjang 80mm tabung 10mm untuk gamma 70cm. Sekarang dipotong panjang persis sama RG213 inti. (Plastik bening dengan kawat tembaga di dalam) yang dalam RG213 sekarang harus dipasang di dalam tabung 150mm dan 80mm. Anda akan melihat bahwa RG213 adalah tebal untuk masuk ke pipa. Cari metode untuk menggiling plastik off untuk masuk ke pipa. Saya menggunakan penggiling bangku saya untuk tujuan ini. Berhati-hatilah untuk tidak menembus plastik dan memastikan bahwa itu adalah digiling merata untuk masuk pas ke pipa. Hapus 20mm dari plastik dari sisi salah satu RG213 dan mengubah kawat bersama-sama dengan sebuah tang. Hal ini akan disolder ke SO239. Fit RG213 masing-masing ke gamma 2m dan 70cm. Sejauh ini cukup baik. Ambil pipa 15mm aluminium persegi dan memotong dua bagian, salah satu dari 60mm untuk 2M dan salah satu dari 50 mm untuk 70cm. Bor lubang 10mm satu di atas pusat 40mm lainnya ke pusat untuk pusat 2m dan 20mm ke pusat untuk 70cm. Sekarang mengebor dua lubang 2,5 mm pada sisi lain dari kedua tabung persegi untuk menahan gamma. Membubuhkan the15mm menekan diri sekrup dalam dua lubang gamma masing-masing. Lihat di foto untuk kejelasan dalam hal ini. Catatan: Anda dapat menggunakan tabung persegi sempit atau tali yang cocok, tapi saya menggunakan apa yang saya miliki. 


Atas: Komponen 2m Gamma Match

Atas: 70cm Gamma Komponen Pertandingan

Atas: Sebagian dirakit Elemen 70cm

Saya telah menggunakan normal SO239 konektor dan RG58U (Mil Spec) kabel sebagai jarak antara radio dan antena kurang dari 2 meter. Namun jika Anda ingin menggunakan antena ini sebagai antena tetap saya akan menyarankan penggunaan yang tepat co-ax kabel dan konektor, biasanya digunakan untuk pekerjaan satelit. Saya telah menggunakan pertandingan ini gamma dengan beberapa antena homebrew saya dan hanya mendapatkan hasil yang baik. Untuk menginstal gamma pertandingan saya sangat menyarankan Anda untuk melihat foto close-up dari dua pertandingan gamma. Namun untuk membantu Anda lebih lanjut, saya telah menarik diagram skematis yang menunjukkan perlu penempatan komponen untuk pertandingan gamma. Buatlah catatan tentang pembangunan pertandingan gamma karena Anda akan kembali membuat satu dalam Dip-Yag Proyek Antena saya yang akan ditampilkan kemudian pada halaman ini. 




Data Gamma Match: 

  • VHF: Gamma aluminium panjang pipa = 150 mm, panjang total telanjang coax = 150 mm, telanjang membujuk panjang ke dalam pipa alu = 140mm, 15mm pipa korslet Square bar ditempatkan di 95 mm dari sisi boom, pemisahan antara gamma "batang" dan elemen didorong = 40 mm (pusat ke pusat)
  • UHF: Gamma aluminium panjang pipa = 80mm, panjang total telanjang coax = 80mm, telanjang membujuk panjang ke dalam pipa alu, = 50mm 15mm pipa korslet Square bar ditempatkan di 30mm dari sisi boom, pemisahan antara gamma "batang" dan elemen didorong = 20mm (pusat ke pusat)


Dimensi-dimensi dan jenis pertandingan gamma mengakibatkan SWR 1:1 pada yang 70cm dan 1.2:1 pada 2M pada frekuensi pusat dan 1:3 pada yang 70cm dan 1,5:1 pada 2M di tepi band. 

Akhirnya: Saya bekerja pada beberapa stasiun A0-51 dan AO-16. Antena ini benar-benar berkinerja baik dan merupakan aset nyata untuk gudang antena saya. Membangun satu dan Anda benar-benar akan mengalami besar "kecil" antena untuk Sabtu-Operasi.

0 komentar: